Gumatika IPB

Dynamath Dimensi 2: Half Math, Half Arthlete

Dynamath Dimensi 2: Half Math, Half Arthlete

Yuhuu, Dynamath Dimensi ke-2 terbit lagi nih. Dimensi kali ini membahas tentang half mathematician and half arthlete. Di majalah ini kita akan menelusuri lebih jauh sisi lain dari mahasiswa matematika.

Cover 2

Setengah Matematika, setengah artis (?)

Berbicara mengenai Matematika, pastinya orang akan berpikir tentang orang yang belajar matematika itu adalah orang yang cuma jago ngehitung, pengguna otak kiri yang dominan, jarang gunain otak kanan, udah itu aja. Eitsss, tapi apa bener kata orang itu? Nyatanya kita anak Matematika banyak loh yang jadi setengah-setengah. Hah? Setengah-setengah apa sih? Maksudnya setengah Matematika, setengah artis (art and athletis loh), setengah otak kiri, setengah otak kanan juga loh. Maksudnya lagi, kita mahasiswa matematika boleh jago ngehitung, buktiin teorema, baca definisi, tapi kita juga punya jiwa artis yang tinggi. Apasih maksudnya artis di sini? Pemain film? BUKAN SOB! Maksud artis di sini adalah orang yang bisa gunain otak kanan dengan baik. Dibuktiin dengan bisa gambar, memvisualisasikan sesuatu, jago olah raga, kreatif, punya selera musik dan humor yang tinggi, jago akting, dan sebagainya. Jadi, untuk membantah hal tabu mengenai “anak matematika mah otaknya pake otak kiri doang” dan “ah, orang matematika mah cuma bisa ngehitung doang. Ah, orang matematika mah jago bikin rumus doang”, kita akan mengupas sisi lain dari anak matematika yang ternyata engga cuma bisa ngehitung lalala yeyeye aja, tapi bisa juga maksimalin otak kanan dan nge-artis kayak anak-anak seni dan olah raga gitu deh.

Mau tau lebih lanjut? Engga? Yaudah gapapa. Tapi kalo mau tau, silahkan dibaca. Selamat membaca :*

 

Reading Online -> click here

Download -> click here

2 thoughts on “Dynamath Dimensi 2: Half Math, Half Arthlete

  1. Gumatika Post author

    Hihi makasih kak, alhamdulillah anak mate berkembang, gak cuma ngotak kiri doang, tapi yang kanan juga ikutan lari 😀

    Terus ikutin perkembangan Dynamath ya kak (y)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *