Gumatika IPB

Press Release: Math Club (Sesi UTS)

Press Release: Math Club (Sesi UTS)

Dalam rangka memperdalam materi mata kuliah bagi mahasiswa departemen matematika IPB angkatan 50 dan angkatan 51, Departemen Keilmuan Gumatika IPB mengadakan suatu kegiatan yang diberi nama komunitas tutor. Departemen Keilmuan Gumatika IPB ingin memberikan wadah pemberi tutor untuk membantu mahasiswa Departemen Matematika IPB untuk memperdalam pemahanam mengenai mata kuliah yang dianggap sulit. Tujuan daripada diadakannya komunitas tutor adalah untuk memberikan tutor mata kuliah tertentu yang dianggap perlu tambahan bimbingan/tutorial untuk mahasiswa Departemen Matematika IPB, untuk memperdalam pemahaman mengenai mata kuliah yang dianggap sukar.

Tutor yang diadakan adalah tutor untuk mata kuliah Pengantar Logika Matematika untuk mahasiswa Departemen Matematika IPB angkatan 51. Kegiatan tutor diadakan di ruang seminar alpha pada hari Sabtu, 28 Maret 2015 pukul 10.00-12.00 WIB. Tentor pada kegiatan tersebut berasal dari mahasiswa Departemen Matematika IPB angkatan 50, yaitu Rian Kurnia dan Slamet Nuridin dengan jumlah peserta tutor berjumlah 33 orang.

Pada siang harinya, tepatnya pukul 13.40-15.40 diadakan tutor sesi kedua, yaitu tutor mata kuliah Graf Algoritmik untuk mahasiswa Departemen Matematika IPB angkatan 50 di ruang seminar alpha. Tentor pada kegiatan tersebut berasal dari mahasiswa Departemen Matematika IPB angkatan 49, yaitu Anggraini Vien Putryanda dan Lina Amalia dengan jumlah peserta tutor berjumlah 27 orang.

Untuk sesi terakhir, diadakan tutor Matematika Keuangan untuk mahasiswa Departemen Matematika IPB angkatan 50 di ruang seminar alpha pada pukul 16.10-18.10 WIB. Tentor pada kegiatan tersebut berasal dari mahasiswa Departemen Matematika IPB angkatan 49, yaitu Egi Irwan dan Syifa Nurul Ainisa dengan jumlah peserta tutor berjumlah 21 orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *