Gumatika IPB

Press Release: Upgrading 1

Press Release: Upgrading 1

Upgrading

Apa kabar semuanya Harmoniers? Semoga pada sehat dan masih pada semangat yah setelah sebulan penuh sibuk dengan SPIRIT. Akhirnya tanggal 21 Maret 2015 ini, para pengurus Gumatika Harmoni baru saja melaksanakan Upgrading ke-I yang berlangsung di kampus kita tercinta, IPB. Acara Upgrading ke-I ini bernama GGF (Gumatika Games Friendship), GGF di mulai pada pukul pada pukul 07.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB. Acara dihadiri oleh 50 orang peserta dan 12 orang panitia sehingga total peserta adalah 62 orang dari total 69 orang pengurus Gumatika IPB. GGF (Gumatika Games Friendship) dimulai di parkiran FMIPA, tempat semua peserta berkumpul, lalu acara dibuka oleh pasangan MC kondang nan fenomenal kita yaitu Mr. Daus dan Mrs. Fuji dilanjutkan dengan sambutan dari ketua pelaksana GGF (Gumatika Games Friendship) yaitu Ahmad Junaedi. Lalu dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an. Kemudian peserta melakukan senam pagi yang dipimpin langsung oleh atlet aerobik matematika yaitu M.Iqbal Maulana dan Aini Zahra Amini.

PemanasanSenam pagi

Konsep Acara GGF (Gumatika Games Friendship) ini berupa games yang dibagi kedalam 4 pos dan peserta dibagi kedalam 8 kelompok. Nama-nama kelompok mereka diharuskan memakai nama-nama matakuliah yang ada di Matematika IPB. Pos pertama yang terletak di Gladiator adalah permainan estafet terigu. Di pos ini peserta berbaris satu baris dan tidak boleh saling berhadapan, lalu mereka harus memindahkan tepung yang ada di wadah paling depan ke wadah yang ada di belakang dengan menggunakan tangan. Pemenang di pos ini adalah peserta yag memperoleh terigu paling banyak. Selanjutnya di pos kedua yang terletak di lapangan Rektorat IPB ada permainan Save The Ball, di pos ini tiap kelompok diberikan 4 buah tali rapia dan satu buah bola. Peserta diharuskan membawa bola tersebut dari start ke finish dengan keempat tali rapia tersebut dengan catatan tali harus disilang-silangkan membentuk simpul dan bola harus berada diatas tali tanpa diikat ataupun dijepit. Pemenang di pos ini adalah peserta yang memindahkan bola terbanyak ke finish dalam waktu 10 menit. Selanjutnya, Pos ketiga yang terletak di parkir bus IPB adalah permainan integral, di pos ini setiap kelompok diharuskan mengangkat satu ember air yang telah digantung dengan tali dan salah satu teman mereka harus berada dibawah ember yang terangkat itu. Jadi, regu penarik harus menarik tali dengan hati-hati agar teman mereka yang dibawah tidak ketumpahan air.

Pos 3 Pos 3 2Game pos 3

Pemenang pada games ini adalah mereka yang berhasil menaikan ember tersebut setinggi mungkin. Pos terakhir adalah pos keempat yang terletak di LSI yaitu permainan ikat tali. Pada pos keempat ini setiap peserta bermain secara berpasangan dan diikat menyilang, peserta diharuskan melepaskan ikatan tersebut.

Pos 4Game pos 4

Setelah keempat pos peserta lewati mereka semua berkumpul di Lapangan rektorat untuk melakukan sesi sharing. Sharing diisi oleh beberapa pimpinan Gumatika. Acara ditutup dengan pembacaan doa dan pengumuman pemenang kelompok terbaik yang diraih oleh kelompok Alin, dan dilanjutkan berfoto bersama seluruh peserta dan panitia. Seru banget kan upgrading-nyaa!. Jadi ga sabar upgrading ke-II nih hihi.

WinnerPemenang: kelompok Alin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *