Gumatika IPB

Press Release: TNT 1

Press Release: TNT 1

          Untitled

          Sabtu, 19 Maret 2016 telah diadakan sebuah acara Pelatihan Microsoft Excel Part I, Public Speaking dan Pembuatan PKM. Acara ini merupakan salah satu rangkaian dari Training and Talkshow (TNT) 2016. Tepat pukul 08.10 WIB acara yang bertempat di RK AGB 2.02A ini dimulai. Setelah pembukaan dengan tilawah, acara dilanjutkan dengan perkenalan pembicara pertama oleh master of ceremony (MC). Pembicara pertama yang membahas mengenai PKM bernama Hendi Okta Kurniawan, beliau merupakan mantan Direktur Forces IPB tahun 2014/2015. Training mengenai PKM berlangsung sampai dengan pukul 10.10 WIB.

          Selanjutnya MC memandu peserta yang dalam hal ini adalah para pengurus Gumatika IPB untuk mengikuti sesi kedua yakni tentang Microsoft Excel. Pelatihan Microsoft Excel Part I ini disampaikan langsung oleh alumni Matematika IPB bernama Rizky Eka Yulando,S.Si. Setiap peserta dilatih tentang bagaimana menggunakan Microsoft Excel, khususnya penggunaan Microsoft Excel yang sering dibutuhkan di dunia kerja. Banyak dari peserta antusias mengikuti training ini, terbukti dengan persiapan mereka membawa laptop dan juga keaktifan bertanya pada saat training berlangsung. Sesi kedua berakhir tepat pukul 12.10 WIB. Selanjutnya peserta dipersilakan untuk istirahat, sholat dzuhur, dan makan siang. Setiap peserta mendapatkan paket makan siang gratis.

          “Makan siang gratis ini menjadi daya tarik tersendiri bagi saya untuk datang ke training ini,” ungkap salah satu peserta training.

Setelah selesai makan siang, sesi ketiga dimulai sekitar pukul 13.05 WIB. Pembicara sesi ketiga tidak kalah keren dengan sesi sebelumnya, beliau adalah Ikrom Mustofa,S.Si. seorang Mahasiswa Berprestasi 2 Nasional, pemenang berbagai LKTI, paper, essay, dan sudah menjelajah ke berbagai negara di dunia. Beliau menyampaikan materi Public Speaking kepada para peserta training. Beliau langsung mengajak peserta untuk berani berbicara, menyampaikan pendapat, saran, dsb. 30 menit terakhir peserta diminta untuk mempraktikkan langsung berdasarkan materi public speaking yang telah didapat yakni dengan maju ke depan dan berbicara mengenai topik yang telah ditentukan.

Acara Pelatihan Microsoft Excel Part I, Public Speaking dan Pembuatan PKM berjalan dengan lancar dan dana yang dikeluarkan tidak melebihi anggaran. Acara ditutup oleh MC dengan doa bersama dan berakhir tepat pukul 14.35 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *