Gumatika IPB

Press Release: SPIRIT 2017

Press Release: SPIRIT 2017

Alhamdulillah telah terlaksana SPIRIT yaitu sebuah kegiatan perlombaan antar departemen se-Fakultas Matematika dan IPA. Kegiatan yang bertujuan mengakrabkan civitas antar departemen ini diadakan setiap tahun oleh Badan Eksekutif Mahasiswa FMIPA. Kegiatan ini diikuti oleh delapan departemen yaitu, Statistika, Geofisika dan Meteorologi Terapan, Biologi, Kimia, Matematika, Ilmu Komputer, Fisika dan Biokimia. Setiap departemen melakukan yang terbaik guna merebut status sebagai juara umum. Kegiatan ini terdiri dari dua sub inti perlombaan yaitu cabang Seni dan cabang Olahraga.

Alhadulillah pada SPIRIT tahun ini Departemen Matematika meraih status sebagai juara umum baik dalam cabang seni maupun olahraga. Departemen Matematika mampu mengungguli departemen lain dalam berbagai perlombaan. Dalam cabang seni Departemen Matematika memperoleh 6 Emas, 4 perak,5 perunggu. Departemen Matematika memperoleh emas dalam cabang Tulis puisi, Tulis lakon, Baca puisi putra, Baca puisi putri, Perkusi, dan Stand up comedy. Departemen Matematika mengguli departemen Biologi yang menempati peringkat ke dua dengan 5 emas,dan 1 perak. Berikut ini daftar perolehan mendali cabang seni.

Departemen Emas Perak Perunggu Jumlah
Matematika 6 4 5 15
Biologi 5 1 0 6
Kimia 2 4 2 8
Biokimia 2 2 3 7
GFM 2 2 2 6
Statistika 1 4 2 7
Ilmu Komputer 1 0 4 5
Fisika 0 2 1 3

Selain itu departemen Matematika juga berhasil merebut juara umum di cabang olahraga. Departemen Matematika memperoleh 10 emas dari 21 cabang olahraga yang dilombakan. Departemen Matematika memperoleh emas dalam cabang Marathon putri , Estapet Putra, Estapet Putri, Lompat jauh putri, Sprint putri, Futsal putra, Futsal putri, Tenis meja, Catur dan Renang. Cabang renang merupakan cabang yang baru dilombakan tahun ini. Selain emes Departemen Matematika juga memperoleh beberapa mendali perak dan perunggu. Departemen Matematika mengungguli departemen Geofisika dan Meteorologi Terapan yang berada di peringkat ke 2 dengan 3 emas. Berikut ini hasil akhir perolehan mendali cabang olahraga.

Departemen Emas Perak Perunggu Jumlah
Matematika 10 2 2 14
GFM 3 7 2 12
Biokimia 3 3 5 11
Fisika 1 3 4 8
Statistika 1 3 3 7
Biologi 1 3 1 5
Ilmu Komputer 1 0 3 4
Kimia 1 0 1 2

Keberhasilan departemen Matematika dalam spirit tahun ini mengulangi kesuksesan spirit tahun 2015 yang juga berhasil memperoleh 2 juara umum sekaligus. Hal ini tidak lepas dari kerja keras dan dukungan semua pihak yang terlibat dalam kagiatan ini.

         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *