Gumatika IPB

Press Release : Aksioma-U Gumatika IPB 2017

AKSIOMA-U GUMATIKA IPB 2017

28 – 30 April 2017

AKSIOMA-U merupakan salah satu rangkaian kegiatan AKSIOMA yang dibawahi oleh Departemen Public Relation Gumatika IPB 2017. Tahun ini AKSIOMA-U mengunjungi salah satu universitas terbesar di Indonesia, yaitu Universitas Gadjah Mada (UGM) di Yogyakarta. Perjalanan ini dimulai pada hari Jumat, 28 April 2017. Pada pukul 18.30, dengan 45 orang peserta dan 11 orang panitia berkumpul di Ruang Seminar Alpha Departemrn Matematika untuk melakukan persiapan sebelum berangkat. Pukul 20.00 seluruh peserta dan panitia sudah berada di dalam bis dan tidak lupa berdoa sebelum memulai perjalanan.

Perjalanan menuju UGM menghabiskan waktu hampir 14 jam. Tepat pukul 11.30, kami tiba di UGM dan langsung bergegas bersiap untuk menjalani acara utama dari kegiatan ini. Setelah selesai bersih-bersih dan Solat Dzuhur di Masjid Kampus UGM, kami langsung menuju ke Gedung FMIPA dengan dipandu oleh salah satu anggota Himatika UGM. Sebelum acara dimulai, kami dipersilahkan untuk makan siang di ruangan yang telah disediakan. Kemudian dimulailah acara inti dari seluruh kegiatan ini, diawali dengan pembukaan dan tilawah, kemudian penjelasan mengenai himpro dari masing-masing universitas. Selanjutnya adalah acara inti, yaitu FGD (Focus Group Discussion). Kami dikelompokkan sesuai dengan departemen atau biro masing-masing dan diberikan waktu untuk saling sharing. Setelah seluruh rangkaian acara selesai, kami Solat Ashar di Mushola FMIPA dan dilanjutkan dengan sesi foto dibeberapa tempat yang menjadi icon dari UGM.

Sebelum kembali melanjutkan perjalanan, terlebih dahulu kami Solat Maghrib di Masjid Kampus UGM. Setelah itu kami langsung menuju ke Malioboro untuk makan malam. Seluruh peserta dan panitia diberikan waktu bebas untuk berbelanja dan makan malam sebelum berkumpul lagi di bis pada pukul 20.15. Setelah seluruh peserta dan panitia sudah kembali ke bis, kami langsung menuju ke penginapan untuk beristirahat.

Tanggal 30 April 2017 pukul 08.00 seluruh peserta dan panitia segera bersiap untuk melakukan perjalanan dihari terakhir kami di Yogyakarta. Tepat pukul 09.00 kami meninggalkan penginapan untuk menuju ke Pusat Bakpia Pathook untuk berbelanja. Setelah itu, kami langsung menuju ke tempat wisata terakhir yaitu Taman Wisata Candi Borobudur. Disana, kami juga melakukan banyak sesi foto. Setelah Adzan Dzuhur kami langsung menuju ke mushola di dalam taman wisata tersebut untuk beribadah. Selanjutnya kami menuju ke bis untuk makan siang sebelum memulai perjalanan pulang. Pada pukul 14.00 bis sudah memulai perjalanan untuk kembali ke Bogor. Pada hari Senin, 1 Mei 2017 tepatnya pada pukul 04.30, seluruh peserta dan panitia sudah sampai kembali di Bogor.