Gumatika IPB

Press Release : Sesi Poster 1

Press Release : Sesi Poster 1

SESI POSTER 1

3 Mei 2017

            Sesi poster merupakan salah satu program kerja departemen Informasi dan Komunikasi Gumatika FMIPA IPB yang bekerjasama dengan Departemen Matematika. Sesi Poster I ini bisa dikatakan sebagai konsekuensi untuk mahasiswa Matematika IPB semester 7 yang telah mengambil mata kuliah Karya Ilmiah I namun belum melakukan seminar sampai batas waktu yang telah ditentukan. Sesi Poster I diadakan pada hari Rabu 3 Mei 2017, pada sesi poster ini mereka menampilkan poster mengenai materi skripsi yang akan mereka buat nantinya.

Kegiatan Sespos (Sesi Poster) ini diawali dengan tahap persiapan. Tahap persiapan ini antara lain dengan menyiapkan beberapa partisi yang diperlukan sebagai tampat pemasangan poster nantinya. Jumlah mahasiswa yang mengikuti sesi poster tahun ini lebih banyak daripada tahun lalu sehingga diperlukan partisi lebih banyak juga. Akibatnya panitia dan beberapa anggota Gumatika bekerjasama memperbaiki partisi-partisi tahun lalu yang sudah rusak dan membuat partisi yang baru.Selain memperbaiki partisi, panitia juga membuat dekorasi baik yang didalam ruangan, maupun yang diluar ruangan.

Rangkaian acara sesi poster diawali dengan pembukaan oleh MC, kemudian sambutan dari Prof. Dr. Toni Bakhtiar (Ketua Departemen Matematika FMIPA IPB), dilanjutkan Kuliah umum yang disampaikan oleh Rhesa Yogaswara,S.Si,MM, CIFP (Alumni IPB MAT37). Acara dilanjutkan dengnan Diskusi, Sesi Foto peserta dan Dosen, Penutupan dan Penilaian Poster oleh Dosen. Rangkaian acara sesi poster ini dapat dihadiri oleh semua civitas akademik matematika dan mereka dapat bertanya langsung mengenai materi yang ditampilkan dalam poster yang telah dibuat. Kegiatan sespos ini diharapkan dapat dijadikan sarana untuk saling berbagi ilmu, sumber inspirasi mahasiswa matematika tingkat awal dan menengah untuk memepersiapkan penyusunan skripsi nantinya.

 

         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *