Gumatika IPB

Press Release : Artday 53

Press Release : Artday 53

ARTDAY 53

14 Juli 2017

            Artday 53 telah dilaksanakan pada Jumat, 14 Juli 2017 di RK U 3.03. Artday 53 merupakan salah satu rangkain kegiatan dari Welcome Mathematicians (Comath) 53. Kegiatan ini melibatkan mahasiswa Departemen Matematika angkatan 53 yang terdiri dari mahasiswa Program Studi Matematika dan Program Studi Aktuaria sebagai sasaran kegiatan. Dalam kegiatan ini mahasiswa Departemen Matematika angkatan 53 menampilkan sebuah pertunjukan seni berupa drama yang berjudul “Finding Limit”. Kegiatan ini dihadiri oleh panitia yaitu mahasiswa Departemen Matematika angkatan 51 dan 52, serta non-panitia yaitu mahasiswa Departemen Matematika angkatan 50, 51, dan 52.

Kegiatan ini diawali dengan briefing panitia pada pukul 16.00 WIB. Pukul 16.30 WIB mahasiswa Departemen Matematika angkatan 53 baru diperbolehkan memasuki ruangan. Selanjutnya, ada sambutan dari ketua pelaksana yaitu Indra Permana dan sambutan dari ketua Gugus Mahasiswa Matematika (Gumatika) periode 2016-2017 yaitu Aqil Anshari Asri. Kegiatan inti dari acara ini yaitu penampilan drama dari Mahasiswa Departemen angkatan 53 ini dimulai pukul 17.00 – 17.53 WIB. Penampilan drama tersebut ditutup dengan flashmob dari seluruh mahasiswa Departemen Matematika angkatan 53. Setelah penampilan drama, kegiatan diberhentikan sementara karena telah memasuki waktu Salat Maghrib dan makan malam. Kegiatan selanjutnya adalah games yang diperuntukkan mahasiswa Departemen Matematika angkatan 53 . Setelah itu dilanjutkan dengan pembagian kelompok dan pemaparan tugas yang akan dikerjakan oleh mahasiswa Departemen Angakatan 53 selama rangkaian Welcome Mathematicians 53 ini berlangsung. Kegiatan ini berakhir pada pukul 20.58 WIB yang sebelumnya telah dilaksanakan foto bersama seluruh mahasiswa Departemen Matematika angkatan 53.

Tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk mempererat hubungan antara mahasiswa Departemen Matematika angkatan 53, yang terdiri dari mahasiswa Program Studi Matematika dan Program Studi Aktuaria. Kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa Departemen Matematika angkatan 53 lebih mengenal kakak tingkatnya sehingga tidak sungkan jika ingin meminta bantuan. Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk mencari bakat mahasiswa Departemen Matematika angkatan 53 sehingga bakatnya nanti akan dilatih dan dapat disalurkan saat SPIRIT 2018. Evaluasi untuk Artday 53 ini adalah manajemen waktu yang kurang dari panitianya sendiri. Hal ini terbukti dari briefing panitia yang harusnya dimulai pukul 13.30 WIB baru dimulai pada pukul 16.00 WIB. Keterlambatan ini menyebabkan briefing panitia dilakukan secara terburu-buru sehingga ada miss komunikasi antar divisi.

 

      

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *