Gumatika IPB

Press Release : COMATH 53

Press Release : COMATH 53

COMATH 53

26 Agustus 2017

            Welcome Mathematicians (Comath) 53 telah dilaksanakan pada Sabtu, 26 Agustus 2017 di RK AGB 2.02 A. Welcome Mathematicians 53 merupakan acara puncak dalam menyambut mahasiswa baru Departemen Matematika angkatan 53. Kegiatan ini diisi dengan penampilan dan penayangan hasil tugas dari panitia kepada mahasiswa Departemen Matematika angkatan 53 sebagai peserta.

Kegiatan ini diawali dengan briefing panitia pada pukul 06.30 WIB. Pukul 07.15 WIB mahasiswa Departemen Matematika angkatan 53 baru diperbolehkan memasuki ruangan. Selanjutnya, ada sambutan dari ketua pelaksana yaitu Indra Permana dan sambutan dari ketua Gugus Mahasiswa Matematika (Gumatika) periode 2016-2017 yaitu Aqil Anshari Asri serta peresmian acara secara simbolik dengan pemotongan pita yang dilakukan oleh Indra Permana serta Aqil Anshari Asri. Selanjutnya, Aqil Anshari Asri selaku Ketua Gumatika memaparkan materi tentang Gumatika kepada peserta. Kegiatan inti dari acara ini yaitu penampilan kelompok serta penayangan hasil tugas yang telah diberikan dimulai pada 09.16 – 11.35 WIB untuk 5 kelompok pertama. Setelah penampilan kelompok, kegiatan diberhentikan sementara karena telah memasuki waktu Salat Dzuhur dan makan siang. Kegiatan selanjutnya adalah hiburan dari Gumakusi. Acara dilanjutkan dengan penampilan 5 kelompok selanjutnya. Setiap pnempilan kelompok diselingi pembacaan letter for somone oleh peserta. Pada Comath 53 tahun ini juga terdapat pemaparan dari Badan Pengawas Gumatika. Kegiatan ini berakhir pada pukul 16.05 WIB.

Tujuan awal diadakan kegiatan ini adalah untuk mempererat hubungan antara mahasiswa Departemen Matematika angkatan 53, yang terdiri dari mahasiswa Program Studi Matematika dan Program Studi Aktuaria. Kegiatan ini juga bertujuan agar mahasiswa Departemen Matematika angkatan 53 lebih mengenal kakak tingkatnya sehingga tidak sungkan jika ingin meminta bantuan. Dilihat dari jalannya Comath 53 kemarin, kedua tujuan tersebut dikatakan telah ercapai. Evaluasi untuk Comath 53 ini adalah semua hal harus direncanakan dari awal agar pelaksanaannya akan lebih matang dan tidak tergesa-gesa.

 

Peserta Comath 53

Pembukaan Kegiatan oleh ketua Gumatika dan ketua pelaksana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *