Category Archives: Dynamath Magazine

Dynamath Dimensi 4: Liburan Ramadhan, Jangan Malesan!

Terbit lagi nih untuk yang ke-4 kalinya, Dynamath Dimensi 4 hadir di tengah-tengah liburan anda sekalian para-soulmath dan paramathers.

Cover 4

UAS udah selesai nih. Dan setelah UAS ada apa lagi hayo? YAK, LIBUUURRR!!! Hari yang ditunggu-tunggu mahasiswa IPB, khususnya mahasiswa matematika akhirnya segera tiba. Setelah berkutat selama satu semester dengan berbagai macam definisi dan teorema, pertengahan Juni nanti kita akan bebas dari itu semua.

Ehiya, tapi engga cuma libur aja yang akan kita hadapi, kita juga akan ketemu sama bulan Ramadhan. Bulan yang ditunggu-tunggu segenap dan seganjil umat muslim ini akan datang ketika kita mulai libur kuliah. Yes, pasti pada seneng dong bisa puasaan di rumah bareng keluarga. Secara tahun-tahun sebelumnya kebanyakan kita habiskan di kampus karena bulan Ramadhan datenganya sedikit lebih lama.

Nah karena liburan sama Ramadhan datengnya barengan, jangan banyakin kegiatan dengan tiduran yak. Emang sih momennya lagi pas banget: puasa terus lagi liburan… nah pasti enaknya nyantai-nyantai di rumah sambil males-malesan, abis itu… tiduran deh. Eh tapi opini ini jangan diikutin ya, kali aja ada yang mikir “eh iya, bener juga ya, engga kepikiran tuh males-malesan pas libur puasa, ikutin aah~”, nah jangan yak. Sekali lagi “JANGAN DIIKUTIN” opini ini. Mending baca dulu aja deh nih majalah, nih nih,

 

Reading Online -> click here

Download -> click here

Share/Bookmark

Dynamath Dimensi 3: Lulus, terus?

Eitss, baru di-post tanggal segini bukan berarti Dynamath Dimensi 3 baru keluar loh ya. Dimensi 3 ini udah launching (ciye launching) dari tanggal 10 Mei kemaren. Lama juga ya? Yah maaf ya, karena web kita jarang di-update, jadi info Dynamath Dimensi 3 ikut-ikutan engga ke-update hiiksss. Tema majalah kita edisi Mei ini adalah *jengjengjeng

Lulus, terus?

Cover 3_2

Ini pertanyaan yang biasa diajukan orang-orang sewaktu masih kuliah. Dynamath dimensi 3 kali ini akan membahas tentang apa-apa saja yang bisa dilakukan mahasiswa matematika setelah lulus nanti. Tau engga kalau mate engga cuma bisa jadi tenaga pengajar doang? Tapi bisa juga jadi Aktuaris, atau Ahli Riset Operasi, atau Kriptograf, atau… yah banyak deh puokoknyua. Penasaran engga nih? Udah penasaran aja ya, biar bisa langsung liat majalahnya :3, nih,

 

Reading Online -> click here

Download -> click here

Dynamath Dimensi 2: Half Math, Half Arthlete

Yuhuu, Dynamath Dimensi ke-2 terbit lagi nih. Dimensi kali ini membahas tentang half mathematician and half arthlete. Di majalah ini kita akan menelusuri lebih jauh sisi lain dari mahasiswa matematika.

Cover 2

Setengah Matematika, setengah artis (?)

Berbicara mengenai Matematika, pastinya orang akan berpikir tentang orang yang belajar matematika itu adalah orang yang cuma jago ngehitung, pengguna otak kiri yang dominan, jarang gunain otak kanan, udah itu aja. Eitsss, tapi apa bener kata orang itu? Nyatanya kita anak Matematika banyak loh yang jadi setengah-setengah. Hah? Setengah-setengah apa sih? Maksudnya setengah Matematika, setengah artis (art and athletis loh), setengah otak kiri, setengah otak kanan juga loh. Maksudnya lagi, kita mahasiswa matematika boleh jago ngehitung, buktiin teorema, baca definisi, tapi kita juga punya jiwa artis yang tinggi. Apasih maksudnya artis di sini? Pemain film? BUKAN SOB! Maksud artis di sini adalah orang yang bisa gunain otak kanan dengan baik. Dibuktiin dengan bisa gambar, memvisualisasikan sesuatu, jago olah raga, kreatif, punya selera musik dan humor yang tinggi, jago akting, dan sebagainya. Jadi, untuk membantah hal tabu mengenai “anak matematika mah otaknya pake otak kiri doang” dan “ah, orang matematika mah cuma bisa ngehitung doang. Ah, orang matematika mah jago bikin rumus doang”, kita akan mengupas sisi lain dari anak matematika yang ternyata engga cuma bisa ngehitung lalala yeyeye aja, tapi bisa juga maksimalin otak kanan dan nge-artis kayak anak-anak seni dan olah raga gitu deh.

Mau tau lebih lanjut? Engga? Yaudah gapapa. Tapi kalo mau tau, silahkan dibaca. Selamat membaca :*

 

Reading Online -> click here

Download -> click here

Dynamath Dimensi 1: Hallo Opening, Hallo Gumatika

Bismillahirrahmanirrahim, dengan membaca basmalah, sekarang E-Magazine Gumatika yang bernama Dynamath Magazine resmi terbit untuk pertama kalinya, yeaayyy… *prokprokprok…

Cover Depan

Kabinet baru, kepengurusan baru, orang-orang baru, untuk Gumatika yang lebih baru lagi. Hm ada apa aja sih di kepengurusan baru? Arti dari nama kabinetnya apa ya? Terus gimana profil ketua Gumatika yang baru? Nah, semua pertanyaan itu akan terjawab setelah kalian membaca Dyn-Magz Dimensi 1 ini. Tema kita di bulan Maret ini adalah Hallo Opening, Hallo Gumatika. Kita semua mengucap Hallo kepada kepengurusan baru Gumatika. Secara, kita ini baru resmi dilantik beberapa minggu lalu. Tentu aja, dengan kita mengucap hallo di awal kepengurusan kita, kita udah beberapa langkah menuju goal dari tanggung jawab kita di Gumatika. Mempunyai beberapa Departemen dan satu Biro di dalamnya, diharapkan Gumatika kabinet Harmoni sekarang bisa melanjutkan jejak sukses kepengurusan Gumatika kabinet Heroes sebelumnya. Dan yang terakhir semoga dengan kita mengucap Hallo bersama-sama di awal ini, kita akan bisa mengucap Good Bye dan Good Luck bersama-sama di akhir kepengurusan nanti dengan penuh rasa bangga.

Sekali lagi kami memperkenalkan Gumatika kabinet Harmoni dan inilah opening dari kami. Selamat membaca:*

Reading Online -> click here

Download -> click here